Wirausaha Sampingan Modal Kecil Yang Dapat Anda Lakukan

Wirausaha Sampingan Modal Kecil Yang Dapat Anda Lakukan

            Sedang mencari jenis-jenis wirausaha sampingan modal kecil? Ada banyak sekali jenis usaha yang dapat anda kerjakan dengan modal yang kecil. Dengan begitu anda bisa mulai merintis usaha impian anda. Tidak perlu takut untuk memulai usaha. Asal anda mau bersungguh-sungguh bekerja dan mengelolanya, maka usaha apapun yang anda kerjakan akan membuahkan hasil. Dengan mengurangi biaya sewa tempat dan juga biaya promosi, anda bisa mulai menjalankan usaha. Karena sebenarnya biaya terbesar ketika sedang merintis usaha adalah biaya sewa dan juga biaya untuk promosi. Misalnya saja anda membuka usaha restoran, maka anda harus menyewa tempat tersebut dan menyebarkan promosi ke berbagai media, seperti media cetak, media online, radio dan lain sebagainya. Beberapa situansan yang akan dijelaskan disini tidak membutuhkan banyak biaya.

Wirausaha Sampingan Modal Kecil Yang Dapat Anda Lakukan

Usaha sebagai makelar properti

            Properti adalah sebuah aset yang harganya akan terus naik setiap tahunnya, namun walaupun harganya selalu naik tetap saja ada orang yang membutuhkannya. Entah sebagai investasi ataupun emang akan digunakan. Properti yang dimaksud disini adalah rumah dan juga tanah. Apabila anda berhasil menjual sebuah properti, anda biasanya akan diberikan tarif sebesar 2,5% dari hasil penjualan. Jadi apabila anda berhasil menjual rumah dengan harga Rp 1 milyar, maka anda akan mendapatkan Rp 25 juta. Anda tidak perlu modal apapun, yang penting anda harus memiliki relasi yang luas dan harus bisa membangun kepercayaan.

Usaha sebagai penyedia jasa marketing online

            Beberapa usaha yang dapat anda jadikan sebagai sumber pemasukan tambahan adalah sebagai blog marketing dan juga display marketing. Anda hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet. Saat ini orang-orang yang bekerja sebagai internet marketers di bagian blog marketing akan membuat website yang akan di optimasi dengan menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization) dengan begitu target pengunjung pada situs tersebut dapat tercapai. Sedangkan di bagian display marketing anda akan memasarkan suatu website dengan menerapkan konsep-konsep tentang peletakan banner iklan klien pada website-website yang banyak dikunjungi oleh orang-orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *